Lakukan Pengobatan Ini untuk Infeksi Saluran Kemih



Pengobatan infeksi saluran kemih (ISK) melibatkan pemberian antibiotik untuk membunuh bakteri penyebab infeksi dan mengurangi gejala yang di timbulkannya.Baca Juga : Hati-Hati Dengan Komplikasi Herpes Genital yang TimbulInfeksi saluran kemih merupakan kondisi penyakit  yang bisa melibatkan bakteri, virus, maupun jamur yang masuk ke bagian dalam saluran air seni.Siapapun dapat terkena penyakit ini dan bisa terjadi pada usia berapa pun, baik pria ataupun wanita. Akan tetapi, sering menyerang perempuan karena alasan saluran antara uretra dan rektal yang berdekatan.Bakteri utama yang tentu menjadi pemicu utama masalah ini adalah jenis Escherichia coli (E.coli). Menemukan bakteri ini sangat mudah dalam usus karena membantu pencernaan.Namun jika masuk ke dalam saluran kemih akan menyebabkan infeksi yang sangat mengganggu.

Inilah Pengobatan dari Dokter Urologi Berikan Untuk Infeksi Saluran Kemih

Pengobatan infeksi saluran kemih (ISK) melibatkan pemberian antibiotik untuk membunuh bakteri penyebab infeksi dan mengurangi gejala yang di timbulkannya. Selain antibiotik, terdapat beberapa jenis obat dan tindakan lain yang dapat membantu mengatasi ISK, seperti:

  • Obat pereda nyeri dapat membantu mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanan yang di sebabkan oleh ISK.
  • Obat pereda otot jenis ini dapat membantu meredakan kejang dan kram otot yang terjadi pada saluran kemih, sehingga mempercepat pemulihan.
  • Air putih, memperbanyak minum air putih dapat membantu mengurangi infeksi dan mempercepat pemulihan dengan membersihkan bakteri dari saluran kemih.
  • Diet sehat, mengonsumsi makanan sehat yang kaya akan vitamin dan mineral dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan membantu tubuh melawan infeksi.
  • Perawatan diri, menjaga kebersihan diri, menghindari produk perawatan tubuh yang dapat menyebabkan iritasi.
  • Menghindari kontak seksual yang dapat memperburuk infeksi adalah tindakan penting dalam pengobatan ISK.

Pada kasus ISK yang lebih serius atau sulit di obati, dokter mungkin merujuk pasien ke spesialis urologi atau nefrologi.Baca Juga : Klinik Kelamin untuk Tes dan Diagnosis Herpes di Jakarta

Periksa dan Konsultasi di Klinik Infeksi Saluran Kemih Terbaik dan Terpercaya Jakarta

Klinik untuk penyakit menular seksual dan kelamin terdekat di Jakarta yang berstandar internasional hanya ada Klinik Utama Sentosa yang memiliki alat medis yang lengkap dan canggih.Lakukan pengobatan dengan konsultasi online secara gratis, bila Anda mempunyai masalah seputar kelamin atau penyakit menular seksual lainnya, supaya bisa diatasi dengan cepat dan tepat.Memiliki dokter ahli penyakit kelamin dan staf medis profesional yang bisa menangani penyakit Anda secara langsung. Untuk masalah biaya pengobatan tidak perlu khawatir karena sangat terjangkau.Klinik Utama Sentosa memiliki lokasi yang strategis, berada di daerah Jakarta, Indonesia. Dan juga sangat mengutamakan kesembuhan dan kepuasan serta sangat memprioritaskan setiap pasien.Selain itu, terdapat fitur layanan konsultasi via WhatsApp yang dapat membantu kamu untuk berkonsultasi secara online dan gratis jika ada pertanyaan seputar penyakit kelamin.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Herpes Kelamin Pria, Memangnya Bisa?

Penjelasan Mengenai Herpes Simplex Virus

Mari Mengetahui Perbedaan Gonore dan Sifilis